Feb 1, 2018

Main Wayang dan Gamelan di nDalem Kilen Homestay

Malang memang tidak pernah salah untuk dijadikan tujuan wisata. Udara yang sejuk, kuliner yang enak yang beragam, serta keramahan masyarakatnya selalu membuat setiap orang yang datang ke Malang ingin kembali lagi. Suatu kebanggaan untuk saya, bisa menikmati masa kecil hingga remaja di Kota Bunga ini.

Seiring perkembangan, pariwisata Malang pun terus berbenah. Sekarang tidak hanya Museum Brawijaya, Taman Rekreasi Sengkaling, dan Objek Wisata Wendit saja yang menjadi daya tarik Malang. Seperti yang banyak diliput oleh televisi nasional, Kampung Jodipan, Kampung Tridi, dan masih banyak lagi saat ini menjadi tujuan wisata yang diserbu oleh para wisatawan. Semua memiliki keunikannya masing-masing sehingga terus ramai dikunjungi masyarakat.

Jangan takut berlibur ke Malang!
Selain terkenal dengan tujuan wisatanya, Malang pun bisa dijadikan tujuan oleh para backpacker karena murah. Murah tapi tidak murahan ya.. Hehe.. Kuliner dan tiket masuk objek wisatanya ramah di dompet. Cakep dah pokoknya. 

Oia, supaya lebih hemat, jangan lupa cari lokasi bermalam tidak terlalu jauh dari tujuan wisata yang kamu ingin kunjungi. Menghindari kemungkinan terjebak kemacetan dan harus berganti kendaraan umum beberapa kali. Ada rekomendasi Li, buat tempat bermalam yang murah, nyaman, dan dekat kemana-mana? Ada bingit! Coba buka aplikasi pencarian hotel dan penginapan yang biasa kamu gunakan, lalu cari nDalem Kilen Homestay.

Bermalam di nDalem Kilen
Kental dengan unsur Jawa, nDalem Kilen menjadi tempat bermalam yang pas untuk kamu yang ingin berkunjung ke Malang. Lokasinya berada di jalan Mayjen Panjaitan No. 137 Kota Malang. Sangat mudah dijangkau dari stasiun Kota Malang karena kamu hanya perlu naik angkutan umum jurusan ADL (Arjosari-Dinoyo-Landungsari) tepat dari depan stasiun. Armada taksi daring juga ada di Malang, namun hingga saat ini stasiun Kota Malang masih termasuk dalam redzone sehingga untuk menggunakan taksi daring saya sarankan untuk berjalan sedikit menjauh dari area stasiun. Kembali ke nDalem Kilen Homestay, untuk bermalam disini kamu tidak perlu merogoh kocek terlalu dalam, karena kamarnya bervariasi mulai dari harga 250-400 ribu. Kalau beruntung, bisa dapat harga promo lewat aplikasi pesan daring.

nDalem Kilen Homestay cocok juga untuk kamu yang sedang melakukan perjalanan kerja ke Malang karena disini tersedia akses internet untuk para tamu. Jika sudah penat bekerja, kamu bisa berkunjung ke Malang Town Square dan Malang Olimpic Garden (MOG) Mall  karena letaknya hanya sekitar 400 meter dari penginapan. Saik ya! Bukan hanya pusat perbelanjaan, nDalem Kilen juga berada ditengah 4 perguruan tinggi negeri besar di Malang yaitu Universitas Brawijaya, Politeknik Malang, UIN Maulana Malik Ibrahim, dan Universitas Negeri Malang (UM or well known as IKIP). Jadi buat adik-adik yang mau daftar kuliah, bisa nih bermalam disini karena memudahkan urus segala sesuatu di calon kampus kalian.

Perpaduan unsur budaya dan alam merupakan hal yang ingin ditonjolkan oleh nDalem Kilen. Unsur tersebut akan langsung dirasakan tamu begitu tiba disini. Ornamen yang menghiasi ruang tengah penginapan serta area taman sarat akan budaya Jawa. Apalagi disini tamu juga dapat merasakan pengalaman bermain wayang dan alat musik khas Jawa Gamelan.



Berada disini membuat saya merasa berada di rumah sendiri sebab pemiliknya pun sangat ramah. Ditambah sarapan yang termasuk salah satu fasilitas nDalem Kilen untuk para tamu merupakan sajian rumahan. Tidak salah kalau setiap tamu yang datang ingin tinggal lebih lama di Malang untuk menikmati bermalam di nDalem Kilen.


Untuk mencari informasi lebih detail mengenai nDalem Kilen, kalian bisa mengunjungi laman AirBnBBooking.combedandbreakfast, atau Traveloka.

No comments: